photo lineviral_1.png

Pengertian Tubuh Perjuangan Perseorangan

 Badan perjuangan perseorangan yakni tubuh perjuangan yang didirikan secara perseorangan Pengertian Badan Usaha Perseorangan
Pengertian Badan Usaha Perseorangan Badan perjuangan perseorangan yakni tubuh perjuangan yang didirikan secara perseorangan. Modal dan kepemilikannya juga bersifat perorangan. Oleh alasannya yakni itu modalnya biasanya berasal dari satu orang, umumnya bentuk perusahaan tidak besar.

Pendirian tubuh perjuangan ini praktis alasannya yakni tidak perlu menciptakan sertifikat pendirian atau izin usaha. Akan tetapi, untuk jenis-jenis perjuangan tertentu, menyerupai penggilingan padi, penginapan, rumah sakit dan perusahaan jual beli cengkeh, harus menerima izin dari pemerintah kawasan setempat terludang keringh dulu.

Oleh alasannya yakni itu, bentuk perjuangan ini sangat cocok bagi orang yang ingin mempunyai perjuangan dengan modal kecil dan belum sanggup untuk memperkerjakan cukup banyak orang . Contoh perjuangan perseorangan yang sering kita lihat yakni warung, toko, dan lain-lain.( sumber : dikutip dari buku)


Dalam buku lainnya dikemukakan wacana pengertian dari tubuh perjuangan perseorangan, yakni Perusahaan perseorangan yakni perusahaan milik perseorangan yang dalam kegiatannya sehari-hari dikelola sendiri oleh pemiliknya. Segala keputusan yang berkaitan dengan pengelola perusahaan menyerupai pembelian, penjualan, pengurusan keuangan, meminjam modal dari pihak lain dan sebagainya dilakukan sendiri oleh pemilik.

Pada umumnya, perusahaan perseorangan bermodal kecil, terbatas dalam jenis serta jumlah produksi, mempunyai tenaga kerja/ buruh yang sedikit, dan penggunaan alat produksi teknologi sederhana. Contoh perusahaan perseorangan, antara lain, toko kelontong, tukang bakso keliling, dan pedagang asongan.


Sumber pustaka : Ekonomi 3 : Ekonomi dan Kehidupan SMA/MA Untuk Kelas XII / Oleh Indrastuti { et al } ; Editor Inna Ratna Sari Dewi S.W ; Iswanti ; Ilustrasi Haryana Humardani. — Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.


Baca juga ini:

close