photo lineviral_1.png

Pengertian Dari Kebutuhan Primer Dan Contohnya

Pengertian Dari Kebutuhan Primer dan Contohnya Pengertian Dari Kebutuhan Primer dan Contohnya
Pengertian Dari Kebutuhan Primer dan Contohnya Setiap insan memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi, pada umumnya kebutuhan atau needs merupakan sesuatu yang mutlak harus dipenuhi, kalau tidak maka akan menggangu kualitas hidup kita atau bahkan sanggup mengancam hidup kita. Contoh yang paling simpel ialah kawasan tinggal, kuliner dan pakaian. Ketiganya merupakan hal yang tidak sanggup ditunda pemenuhannya.

Pada umumnya, kebutuhan insan terbagi atas beberapa macam salah satunya ialah kebutuhan yang menurut intensitas kemanfaatannya. Bisa dibilang kebutuhan yang termasuk ke dalam kebutuhan berdasarkan intensitas kemanfaatannya merupakan kebutuhan dasar dari manusia, dan salah satu kebutuhan yang termasuk kedalam ini ialah kebutuhan primer.

Apa itu kebutuhan primer? Menurut etimologi, kata primer berasal dari bahasa Latin primus yang berarti pertama. Kaprikornus kebutuhan primer ialah kebutuhan pertama yang harus dipenuhi biar insan sanggup hidup layak. Yang termasuk kebutuhan primer antara lain kuliner (termasuk minuman), rumah, pakaian, pendidikan dan kesehatan.

Kebutuhan primer ini merupakan kebutuhan paling utama yang harus dipenuhi untuk mempertahankan kelangsungan hidup insan secara masuk akal atau layak. Menurut ILO (International Labour Organization) bahwa kebutuhan primer ialah kebutuhan fisik minim masyarakat, berkaitan dengan kecukupan kebutuhan pokok setiap masyarakat, baik masyarakat kaya maupun miskin.
Kebutuhan primer biasa juga disebut dengan kebutuhan alamiah. Kebutuhan primer merupakan tuntutan secara alamiah yang harus dipenuhi. Manusia harus memenuhi kebutuhan dasarnya, ibarat makanan, pakaian, dan perumahan (sandang, pangan, dan papan) untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya.


Tolong disubscribe juga yah teman. :)


Sumber pustaka:
  • Ekonomi 1 : Untuk Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X/ Disusun Oleh Supriyanto, Ali Muhson; editor, Taupik Mulyadi. -- Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.
  • Mengasah Kemampuan Ekonomi 1 : Untuk Kelas X Sekolah Menengah Atas/Mandrasah Aliyah Program Ilmu Pengetahuan Sosial / penulis, Bambang Widjayanto, Aristanti Widyaningsih, Heraeni Tanuatmodjo ; editor, Hufron Sofiyanto, Edi Sumadi Sadikin. -- Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.
  • Ekonomi : Untuk SMA/MA Kelas X / Oleh Mintasih Indriayu — Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.
close