photo lineviral_1.png

Tempat Wisata Terkenal Di Nusa Tenggara Barat (Ntb)

Tempat Wisata Populer di Nusa Tenggara Barat (NTB) Provinsi Nusa Tenggara Timur atau biasa disingkat dengan NTB merupakan salah satu Provinsi yang dulunya dikenal sebagai Wilayah Provinsi Sunda Kecil, sat ini Provinsi Sunda Kecil terbagi menjadi tiga Provinsi yaitu Bali, NTB, dan NTT. NTB terbentuk dari beberapa pulau dan memiliki dua Pulau utama, yaitu Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Provinsi yang Beribu Kotakan Mataram ini memiliki batas-batas sebagai diberikut, sebelah Utara berbatasan dengan Laut Flores, sebelah Timur berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sedangkan sebelah Selatan berbatasan dengan Samudera Hindia, dan sebelah Barat berbatasan dengan Provinsi Bali.

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTB) sangat dikenal dengan wisata alamnya yang berupa pantai, bahkan pantai di NTB disebut-sebut sama indahnya dengan pantai yang ada di Pulau Bali, sehingga NTB sanggup dijadikan daerah wisata alternatif bersama keluarga untuk menghabiskan liburan sekolah atau liburan simpulan tahun. Adapun daerah wisata terkenal yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diberikut daftarnya.

1. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani [image by www.wisatania.com], 
Gunung Rinjani merupakan salah satu Gunung berapi aktif yang ada di NTB, Gunung ini memiliki ketinggian 3726 m dpl dan merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia, tepatnya gunung tertinggi kedua sesudah Gunung Kerinci di Sumatera Barat. Disini kita sanggup melaksanakan pendakian dengan menikmati pemandangan alam yang indah disekitar Gunung.

2. Danau Segara Anak
Danau Segara Anak [image by wisatabaliutara.com], 
Jika anda mencapai puncak Gunung Rinjani, anda akan disuguhkan pemandangan yang indah berupa Danau Segara Anak yang terdapat di puncak  Rinjani. Jika anda menikmati keindahannya maka rasa capek yang kita rasakan selama mendaki akan terobati dengan keindahan Danau Segara Anak serta pemandangan sekitar puncak Gunung Rinjani. Disini kita sanggup melaksanakan beberapa hal yaitu berkemah/kemping, juga pengunjung sanggup memancing ikan di danau atau berendam di air gerah yang mengandung belerang.

3. Gunung Tambora
Gunung Tambora [image by geoenviron.wordpress.com], 
Satu lagi Gunung yang sanggup anda jelajahi kalau berkunjung di NTB yakni Gunung Tambora, gunung ini dikenal akan letusannya yang sangat dahsyat pada tahun 1800an. Gunung yang memiliki tinggi 2850 m dpl ini berlokasi di Pulau Sumbawa dan terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima. Gunung Tambora menyuguhkan keindahan alam selama pendakian serta keindahan yang ludang keringh lagi kalau telah hingga ke puncaknya menciptakan kita merasa segar kembali sesudah mendaki gunung ini.

4. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi [image by iklantravel.com], 
Pantai Senggigi merupakan salah satu pantai yang terkenal di NTB, letaknya di pesisir Pulau Lombok dan disini sudah aneka macam kemudahan yang disediakan untuk pengunjung menyerupai restoran, hotel, penginapan, transportasi, dan lainnya. Jika kita berada disini, kita seperti berada di Pantai yang berada di bali dengan hamparan pasir putih yang membersihkan serta bunyi ombak dan semilir angin maritim menciptakan suasana terasa nyaman. Disini kita sanggup melaksanakan beebrapa aktifitas menyerupai melihat terumbu karang, berenang dipantai, berjemur, atau sekedar berbaring di atas pasir sambil menikmati angin laut.

5. Gili Trawangan
Pantai di Gili Trawangan [image by www.bali-indonesia.com], 
Gili Trawangan merupakan salah satu pulau dari tiga pulau yang terdapat di sebelah barat Pulau Lombok yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Dibandingkan dengan ketiga Gili lainnya, Gili Trawangan merupakan yang terbesar dengan panjang 3 km dan luas 2 km menyuguhkan beberapa daerah wisata yang wajib dikunjungi. Beberapa aktifitas yang sanggup dilakukan di Gili Trawangan yaitu menikmati keindahan pantainya, berenang, menyelam, water sport, bersepeda, dan acara lainnya yang niscaya menyenangkan.

6. Gili Air
Gili Air [image by www.booking.com], 
7. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok [image by wisata-alam.kampung-media.com], 
8. Pantai Sire
Pantai Sire [image by lombok.panduanwisata.id], 
9. Pantai Sekotong
Pantai Sekotong [image by ksmtour.com], 
10. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong [image by www.margatour.com], 
close