photo lineviral_1.png

3 (Tiga) Syarat Iklan Dikatakan Baik

 bukan hanya dalam hal perpindahan barang dari satu kawasan ke kawasan lainnya 3 (Tiga) Syarat Iklan Dikatakan Baik
3 (Tiga) Syarat Iklan Dikatakan Baik Dalam hal pendistribusian suatu barang, bukan hanya dalam hal perpindahan barang dari satu kawasan ke kawasan lainnya, akan tetapi yang juga paling penting ialah bagaimana barang tersebut bisa dikenal oleh masyarakat sehingga laris dipasaran. Maka disitulah fungsi promosi berupa iklan bekerja.

Iklan yaitu perjuangan memmemberikantahukan suatu barang atau jasa dengan tujuan menarik dan menyebabkan perhatian orang terhadap barang atau jasa tersebut. Media yang dipakai untuk iklan atau advertensi yaitu majalah, surat kabar, radio, televisi, bioskop, poster, papan reklame, tiang listrik, etalase, ruang peraga (show room), kalender, brosur, selebaran, dan demostrasi.


Iklan yang baik apabila memenuhi sedikitnya tiga syarat memberikankut ini.

1. Mencolok
Yang dimaksud mencolok ialah apabila iklan tersebut sanggup dilihat dengan segera, contohnya dihalaman cover atau belakang majalah. Untuk papan reklame ditempatkan dipersimpangan jalan yang ramai atau di jalan mau masuk ke kota atau batas kota dengan ukuran yang cukup besar disertai lampu yang jelas pada malam hari.

2. Menarik


Menarik sanggup disebabkan oleh pemakaian kombinasi warna yang harmonis, mungkin pula lantaran penyusunan bentuk karakter atau penggunaan gambar yang lucu. Warna yang menarik untuk suatu kawasan belum tentu menarik untuk kawasan lain.

3. Memikat Hati
Iklan sanggup dianggap memikat hati apabila sanggup menyebabkan kesan yang mendalam kepada orang yang melihat, mendengar, atau membacanya. Kesan itu sanggup disebabkan harganya, kualitasnya, atau cara pelayanannya.

close