photo lineviral_1.png

Contoh Kebutuhan Tidak Terduga

 Kebutuhan ialah hasrat yang timbul dalam diri insan yang kalau tidak terpenuhi sanggup me Contoh Kebutuhan Tidak Terduga
Contoh Kebutuhan Tidak Terduga Kebutuhan ialah hasrat yang timbul dalam diri insan yang kalau tidak terpenuhi sanggup memengaruhi kelangsungan hidupnya. Kebutuhan timbul lantaran adanya tuntutan fisik dan/atau psikis biar sanggup hidup layak sebagai insan sehingga kebutuhan insan sangat beraneka ragam dan sering tidak sanggup dipuaskan. Hal ini menyebabkan kebutuhan menjadi tidak terbatas.

Kebutuhan insan sanggup dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, salah satunya yaitu kebutuhan insan berdasarkan waktu pemenuhannya. Kebutuhan berdasarkan waktu pemenuhannya merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi atau diharapkan berdasarkan waktu dari kebutuhan tersebut terjadi atau ingin dipenuhi.

Pada umumnya kebutuhan berdasarkan waktu pemenuhannya ini dibedakan menjadi dua macam kebutuhan yaitu kebutuhan kini dan kebutuhan akan datang, akan tetapi dalam beberapa literatur kebutuhan berdasarkan waktunya ini ditambah dua kebutuhan lagi. Kebutuhan lainnya yang termasuk ke dalam kebutuhan berdasarkan waktu pemenuhannya ialah kebutuhan yang tidak terduga dan kebutuhan sepanjang waktu.

Kebutuhan tidak terduga merupakan kebutuhan yang muncul secara tiba-tiba dan tidak terduga sama sekali bersifat insidentil, kebanyakan kebutuhan ini dalam bentuk biaya keuangan. Itulah sebabnya dalam sebuah keluarga menyediakan uang untuk sesuatu yang tidak terduga.
Ada beberapa pola yang berafiliasi dengan kebutuhan tidak terduga, yaitu contohnya anggota keluarga tiba-tiba sakit sehingga memerlukan biaya tiba-tiba; atau tiba-tiba rumah yang tidak sengaja petaka sehingga mengalami kerusakan dan memerlukan biaya untuk memperbaikinya.
close