photo lineviral_1.png

Keunggulan Dan Keludang Kecepehan Negara Industri Maju

Keunggulan dan Keludang kecepehan Negara Industri Maju  Keunggulan dan Keludang kecepehan Negara Industri Maju
Keunggulan dan Keludang kecepehan Negara Industri Maju Perekonomian disuatu negara dikatakan maju salah satu faktornya jikalau mempunyai industri yang kuat, misalnya sanggup dilihat pada negara-negara yag terkumpul dalam kelompok G7. Kelompok G7 memberikansikan negara yang kaya, pada umumnya negara tersebut mempunyai industri yang besar lengan berkuasa untuk menopang perekonomian di negaranya.

Negara-negara industri yang telah maju mempunyai keunggulan atau keludang kecepehan bukan sekedar dari teknologi dan kualitas produksi yang dihasilkan, akan tetapi yang terutama dalam beberapa hal memberikankut ini:
  • Struktur industri yang sudah kuat alasannya yakni ditunjang oleh materi baku yang tersedia, tenaga sangat menguasai (terampil) cukup, permodalan besar dan pemasaran baik di dalam maupun di luar negeri cukup besar sehingga efisiensi sudah bebrjalan dengan baik.
  • Sifat industri, teknologi yang dipakai termasuk teknologi tingkat tinggi (high technology), sedikit memakai tenaga kerja, permodalan relatif besar dan hasil produksinya berskala besar. Di samping itu pengorganisasian perusahaan telah maju atau modern, upah tenaga kerja tinggi, dan sumber tenaga dan infrastruktur tersedia.
Sumber pustaka: Geografi : Untuk Sekolah Menengah Umum Kelas II/ Disusun Oleh Edi Setiawan, Gatot Harmanto; editor, Mamat Ruhimat, Ela Herawati. -- Bandung: Grafindo Media Pratama, 1999.

Baca juga:
close