photo lineviral_1.png

Pengertian Ajakan Dan Faktor Yang Mempengaruhinya

Pengertian Permintaan dan Faktor yang Mempengaruhinya Pengertian Permintaan dan Faktor yang Mempengaruhinya
Pengertian Permintaan dan Faktor yang Mempengaruhinya Dalam kehidupan sehari-hari sering kita mendengar istilah permintaan, biasanya undangan diperuntukkan untuk sebuah barang yang diinginkan. Sebagai teladan pada dikala menjelang tahun gres undangan akan terompet tahun gres akan meningkat sehingga penjual sanggup menjual terompetnya, berbeda jikalau sehabis tahun gres undangan terompet akan berkurang bahkan tidak ada sama sekali.

Dari teladan diatas muncul beberapa pertanyaan mengenai undangan ini, yaitu apa pengertian dari undangan tersebut dan faktor-faktor apa yang menghipnotis permintaan. Untuk menjawaban kedua pertanyaan tersebut, teman-teman silahkan baca uraian diberikut ini.


Dalam pengertian ekonomi undangan diartikan ludang keringh jauh lagi yaitu tidak sekedar impian (want) dari konsumen, melainkan undangan terhadap sejumlah barang akan berarti jikalau memang konsumen menuntut untuk dipenuhinya impian tersebut atau hingga pada taraf kebutuhan (need yaitu impian yang menuntut untuk segera dipenuhi), berarti perlu didukung oleh daya beli.

Jadi, secara komplit undangan yaitu jumlah barang atau jasa yang rela dan bisa dibeli oleh konsumen/pelanggan pada banyak sekali kemungkinan harga selama periode tertentu dengan perkiraan faktor-faktor lainnya dianggap tetap (ceteris paribus). Kondisi waktu tertentu tersebut sanggup 1 (satu) jam, 1 (satu) hari, 1 (satu) tahun atau periode waktu lainnya.

Sedangkan faktor-faktor lain yang menghipnotis undangan suatu barang sesungguhnya disamping harga barang itu sendiri, kita perlu memperhatikan harga dan ketersediaan barang yang berkaitan (dapat barang substitusi dan barang komplementer), pendapatan konsumen, dan selera/ preferensi konsumen terhadap barang tersebut.


Sumber pustaka : Ekonomi 1 : Untuk Sekolah Menengan Atas dan MA Kelas X/ Disusun Oleh Supriyanto, Ali Muhson; editor, Taupik Mulyadi. -- Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.

Baca juga:
close