photo lineviral_1.png

Macam-Macam Kebutuhan Berdasarkan Sosio-Budaya

 kalau tidak dipenuhi acara hidup insan akan terganggu Macam-Macam Kebutuhan Menurut Sosio-Budaya
Macam-Macam Kebutuhan Menurut Sosio-Budaya Kebutuhan (Needs) merupakan sesuatu yang harus dipenuhi, kalau tidak dipenuhi acara hidup insan akan terganggu. Kebutuhan itu akan selalu ada selama insan hidup. Selain itu, hal ini dikarenakan sifat insan yang merasa tidak pernah puas, sehingga kebutuhannya tidak terbatas. Kebutuhan tersebut akan bertambah terus, baik macam, jumlah, dan mutunya.

Kebutuhan (Needs) sanggup dibedakan menjadi banyak sekali golongan, dan dari golongan tersebut dibagi lagi menjadi majemuk kebutuhan yang perlu untuk dipenuhi. Salah satunya ialah penggolongan atau macam-macam kebutuhan berdasarkan Sosio-Budaya.

Kebutuhan sosio-budaya sangat bersahabat kaitannya dengan faktor lingkungan dan tradisi masyarakat serta dengan sifat-sifat psikologis manusia. Oleh alasannya yaitu itu, kebutuhan sanggup dirinci sebagai diberikut.


1. Kebutuhan Sosial
Kebutuhan sosial yaitu kebutuhan yang timbul alasannya yaitu tuntutan hidup bersama dalam masyarakat. Kedudukan tertentu dalam masyarakat mengharuskan orang memiliki atau melakukan banyak sekali hal semoga dipandang layak. Misalnya, sepatu, pakaian dibas, kendaraan bermotor, sumbangan, dan lain-lain.

2. Kebutuhan Psikologis
Kebutuhan-kebutuhan psikologis berafiliasi dengan sifat rohani manusia, contohnya kebutuhan akan rasa aman, rasa dihrgai atau diterima oleh sesama manusia, kebutuhan akan ketenteraman hati, dan kebebasan untuk mengatur hidupnya sendiri.
close